Sunday 24 August 2014

Kediri Tempoe Doloe itu . . .

Yap, tahun ini tepatnya 22-23 Agustus 2014 adalah tahun yang beda dari tahun-tahun sebelumnya, kenapa ? karena di Tahun ini ada Kediri Tempoe Doloe, itu apa sih ? KTD begitu singkatan untuk Kediri Tempoe Doloe adalah wadah untuk menyalurkan hobi serta bakat-bakat masyarakat Kediri yang kaya akan seni tinggi yang masih ada kaitannya dengan era sejarah.


disitu ada apa aja ? kita bisa mengunjungi penjual jajanan pasar tempo dulu, seperti penjual pecel khas kediri, sobat masih ingat dengan Gulali ? nah kita akan menemukannya disini yang membawa kita mengenang masa-masa waktu kita masih kecil. lalu, ada juga penjual cenil dan klepon, jajanan yang sampai sekarang masih dijual di pasar-pasar Kediri, kalau penjual minuman disini ada penjual jamu yang gelasnya pakai bathok kelapa, ini mengingatkan kita sebelum adanya gelas adalah bathok kelapa sebagai gelasnya, untuk kesenian ada Pelukis yang tidak hanya memamerkan hasil karyanya saja namun Pelukis juga melukis ditempat, sehingga sobat bisa datang minta dilukiskan apalagi kalau datang berdua bersama pacar , , wih makin romantis. eh sobat, ternyata masih ada juga paduan suara yang menyanyikan lagu-lagu zaman dulu, yap cuma di KTD ya. Ada teater Merah Putih yang asli dari Wates, Kediri. pertunjukkan kendaraan-kendaraan klasik juga ikut hadir, dan sebenarnya banyak buanget sobat, sayangnya acara ini sepertinya kelihatan kurang persiapan yang matang, sehingga terkesan kurang memuaskan pengunjung, tapi bagi saya pribadi untuk start up cukuplah, not bad !.
Salah satu panitia mengaku, pembentukan panitia dilakukan beberapa hari sebelum hari H. nah harapan saya yang seperti ini harusnya menjadi pelajaran buat kedepannya. Bagaiamana menurut Sobat blogger mengenai acara KTD yang diadakan 2 hari yang lalu di Tirtoyoso Kediri ini?
Nggak kapok kan untuk memeriahkan acara KTD tahun depan? tenang aja, penyelenggara KTD berjanji tahun depan akan menampilkan lebih banyak dan lebih bagus lagi acaranya. Denger-denger tahun depan diadakan bulan Maret sobat , ,  bener nggak, kita tunggu aja ya. . .
oke, sekian dulu nantikan artikel-artikel selanjutnya mengenai Kediri.



Jangan lupa komen dan sarannya ya . . .


No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah mengunjungi blog saya, mohon komennya, , ,